Selasa, 20 November 2012

Pendapat Siswa Tentang Peranan Internet dalam Bidang Pendidikan

1.     Internet sangat berperan dalam bidang pendidikan karena mendapatkan informasi secara cepat dan murah. Internet juga memiliki kelebihan yang sangat besar salah satunya kita lebih cepat, praktis dan mudah untuk mencari sesuatu seperti tugas dan ilmu pengetahuan. 
2.  Peranan internet dalam bidang pendidikan sangat penting atau diperlukan untuk pada zaman moderen ini semua siswa mencari bahan  untuk belajar di internet. Mereka bisa mendownload, mengirim pesan lewat e-mail, chatting dll. Di dalam mencari bahan untuk belajar seperti mencari makalah, artikel dll. 
3.  Internet sangat berperan di dunia pendidikan karena mahalnya pendidikan di Indonesia bisa ditanggulangi dengan internet, dimana para pelajar tinggal pergi ke warnet untuk mendapatkan sebuah pembelajaran. Tidak hanya itu hampir disemua sekolah di Indonesia telah memiliki jaringan internet. Itu tentu lebih memudahkan siswa untuk menambah wawasan baik mendapatkan ilmu, membuat tugas sekolah mencari sebuah materi yang bisa dikatakan sulit. Internet tentu sangat mudah untuk dipelajari karena sudah terdapat dalam salah satu mata pelajaran di sekolah yaitu TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Jika para pelajar di Indonesia mampu mempergunakan fasilitas ini dengan baik maka dimasa – masa mendatang SDM di Indonesia dalam posisi baik dan mampu menjadi salah satu negara maju di dunia. 
4.  Peranan internet dalam bidang pendidikan itu dipergunakan sebagai media baca selain buku, misalnya kita ingin mencari sesuatu yang menyangkut pelajaran yang materinya tidak ada pada buku yang dimiliki maka data serta materi tersebut bisa kita akses di internet. 
5.  Internet dalam dunia pendidikan memiliki peranan yang sangat penting. Hal ini saya rasakan sendiri sebagai seorang pelajar. Internet saya anggap sebagai guru pendidikan kedua selain sekolah. Di internet hanya dengan mengklik sesuatu yang diingikan, dicari dan diketahui dengan sekejap mata kita akan memperoleh hasilnya. Seperti saya mencari tugas serta referensi tentang pelajaran yang belum saya mengerti saya bisa mengunjungi situs pembelajaran yang diinginikan, dengan cepat dan murah. Dengan membayar 6.000/jam saya bisa mengakses berbagai macam informasi yang sangat membantu dalam hal proses pembelajaran.
6.  Peranan internet sangat penting dalam pendidikan misalnya pada saat kita sedang membuat tugas power point pasti kita sangat membutuhkan internet untuk membantu mempermudah pekerjaan kita sehingga pekerjaan akan terasa lebih mudah dan cepat. Satu lagi misalnya saat kita telah mamasuki masa – masa UN atau UAS maka kita bisa mengakses soal – soal secara gratis.
7.  Peranan internet dalam bidang pendidikan sebagai sarana bagi siswa untuk mencari bahan pelajaran yang belum mereka mengerti dan memudahkan untuk mencari tugas sekolah. Mereka tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli buku namun bisa mereka dapatkan dengan mudah dan cepat melalui internet.
8.   Internet sangat berperan penting dalam pendidikan di karenakan dengan internet mencari bahan pembelajaran seperti tugas bisa didapat dengan mudah dan cepat sehingga lebih mengefesienkan waktu dan biaya.
cr:http://fantasyoflearn.blogspot.com/2012/07/beberapa-pendapat-siswa-tentang-peranan.html

Tidak ada komentar: